Halaman 74
Oleh : Cacang Effendi
Polling ini kami lakukan setiap tahun di group pencinta kucing Sukses beternak Kucing Ras Indonesia https://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/ . yang saat ini mempunyai member lebih dari 46000 member. Tujuan kami melakukan Poling ini adalah untuk membantu para produsen atau distributor atau importir makanan kucing mengetahui posisi pasarnya di pengguna langsung bukan data penjualan pasar di pet shop atau berdasarkan data import, karena responden dari poling ini adalah Murni pemakai. Polling kami lakukan pada tanggal 2-3 Januari 2017, dengan jumlah responden sekitar 1000 responden. Polling ini adalah independen tanpa ada sponsor dari pihak manapun. begitu juga opini yang kami buat adalah berdasarkan pengetahuan kami yang terbatas, dengan tidak ada tujuan untuk menjatuhkan salah satu pihak. semoga polling ini dapat berguna untuk Kita semua, Dari hasil Polling yang kami lakukan ini lah merk makanan / Dry Food yang paling Populer. berdasarkan perkiraan market share pemakaian langsung oleh pencinta kucing di Indonesia
1. Royal Canin 23%
2. Proplan. 15%
3. Equilibrio. 12%
4. Me O 6 %
5. Membuat makanan sendiri 5 %
6. Maxi 3,5 %
7. IMO 3
8. Cats Eye 2,5 %
9. Other 40 brands ( dibawah 1 % ) 30 %
Sedangkan untuk produk kemasan dalam kaleng yang populer adalah :
1. Whiskas
2. Friskies
3. Super Cat
4. Power Cat
5. Fancy feast
1. Royal Canin
Founded: 1968, Gard, France
Di indonesia sendiri marketing aktifitas nya sangat tinggi dan aktif,
Harga produk : sekitar rp 120 000/Kg
Produk yang terkenal mahal tetapi ber kwalitas tinggi , mempunyai image yang tinggi di mata pencinta kucing, Tim promotion yang kuat dan aktifitas promosi yang langsung dari Royal canine di indonesia, merupakan satu kunci kesuksesan produk ini.
Purina Proplan adalah pabrik makanan anjing dan kucing ber skala dunia .perusahaan ini juga mempunyai pusat penelitian dan pengembangan untuk produk2 nya ,
berpusat di amerika , di pasarkan di seluruh Dunia oleh Nestle
Di indonesia mempunyai tim marketing sendiri
Harga produk : sekitar 105 000/Kg
Harga produk ini termasuk tinggi tetapi adanya aktifitas promosi yang kuat membuat produk ini dapat bertahan di urutan kedua tingkat popularitas nya.
Harga produk ini termasuk tinggi tetapi adanya aktifitas promosi yang kuat membuat produk ini dapat bertahan di urutan kedua tingkat popularitas nya.
Equilibrio adalah produk makanan kucing yang berasal dari brasil, Di indonesia di pasarkan melalui distributor di indonesia
Harga produk : sekitar 70000 - 80 000/Kg
Kekuatan produk ini adalah harga yang menengah serta strategi penjualan yang hanya menjual ke Pet shop dan bekerjasama dengan petshop2 di seluruh Indonesia, dan sudah lama keberadaan produk ini di pasar indonesia.
Kekuatan produk ini adalah harga yang menengah serta strategi penjualan yang hanya menjual ke Pet shop dan bekerjasama dengan petshop2 di seluruh Indonesia, dan sudah lama keberadaan produk ini di pasar indonesia.
Me O adalah makanan kucing yang berasal dari Thailand , charoen pophand, di Indonesia dipasarkan oleh anak perusahaan nya di indonesia.
Harga Produk : sekitar rp 55 000/ kg
strategi produk ini adalah harga yang murah serta memanfaat distribution chanel yang sudah ada seperti kios burung dan ikan.
strategi produk ini adalah harga yang murah serta memanfaat distribution chanel yang sudah ada seperti kios burung dan ikan.
Banyak breeder atau cattery yang mengkombinasikan makanan kering dan makanan basah untuk membuat kucing kesayangan nya tidak merasa bosan memakan 1 jenis makanan saja.
Maxi adalah Makanan Kucing produk Best In show Australia, di indonesia di pasarkan melalui distributor nya.
Harga produk : sekitar rp 50 000/ kg
Strategi harga merupakan kekuatan dari produk ini.
Strategi harga merupakan kekuatan dari produk ini.
di Klaim sebagai produk lokal, tetapi tidak jelas pabriknya ada dimana,
Harga Produk : sekitar rp 50 000/ kg
Strategi harga dan pemanfaatan atau cat lover breeder sebagai distribution channel menjadi strategi utama mereka.
Strategi harga dan pemanfaatan atau cat lover breeder sebagai distribution channel menjadi strategi utama mereka.
Catseyes adalalah produk yang berasal dari daehan feed Korea, di indonesia di pasarkan oleh distributor Catur Nawa
Harga produk : sekitar rp 60 000/kg
Produk ini sempat berada di posisi ke 6 , tetapi turun 2 peringkat urutan 8, karena mengalami maslah ketersediaan stock di pasar
Itulah 8 produk makanan kucing yang banyak di pakai di tahun 2016.
Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi Menulis buku "Kucing" yang telah beredar di Gramedia dan toko buku besar lainnya di seluruh Indonesia, dan sering di undang sebagai Nara sumber dan juri Kucing di berbagai acara cat show , sebagai pemilik Chandra Cattery, yang telah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yang diternakkan adalah Scottish Fold, Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Somali , Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia (CFA club di Indonesia).
Produk ini sempat berada di posisi ke 6 , tetapi turun 2 peringkat urutan 8, karena mengalami maslah ketersediaan stock di pasar
Itulah 8 produk makanan kucing yang banyak di pakai di tahun 2016.
Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi Menulis buku "Kucing" yang telah beredar di Gramedia dan toko buku besar lainnya di seluruh Indonesia, dan sering di undang sebagai Nara sumber dan juri Kucing di berbagai acara cat show , sebagai pemilik Chandra Cattery, yang telah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yang diternakkan adalah Scottish Fold, Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Somali , Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia (CFA club di Indonesia).
0 Response to "Makanan Kucing Yang banyak di pakai oleh Pencinta kucing di Indonesia di Tahun 2016"
Post a Comment